Pembahasan Peninggian Jembatan Jatimulya Kabupaten Bekasi, Pelebaran Saluran Tanah Apit dan Jembatan

Kepala bidang SDA Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemerintah Kota Bekasi memimpin Rapat koordinasi dengan Pemerintah kabupaten bekasi. Menindak lanjuti kesepakatan bersama Pemerintah Kota Bekasi  dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi  tentang kerjasama pembangunan perbatasan yaitu pengendalian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Penanganan banjir Kabupaten dan Kota.

Rakor yang di hadiri oleh jajaran dari Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Camat Mustikajaya Kota Bekasi, Camat Medan Satria Kota Bekasi, Camat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Camat  Setu Kabupaten Bekasi, Camat Tarumajaya Kabupaten Bekasi dan perwakilan PT Graha Cipta Persada selaku Pengembang Mutiara Columbus serta perwakilan PT Damai Putra Group selaku Pengembang Harapan Indah.

Dalam rakor kali ini yang beragendakan pembahasan peninggian jembatan jatimulya Kabupaten Bekasi, pelebaran saluran tanah apit dan jembatan mutiara colombus. Pemerintah kabupaten bekasi  menganggarkan di tahun 2022 untuk peninggikan jembatan jatimulya, PT Graha Cipta Persada selaku Pengembang Mutiara Columbus akan membongkar 1 jembatan dan PT Damai Putra Group selaku Pengembang Harapan Indah akan ikut serta dalam penanganan banjir.  

Secara bertahap Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah kabupaten bekasi akan terus intens berkoordinasi mengatasi penanganan di perbatasan wilayah kabupaten dan kota sesuai kesepakatan bersama anatar pemerintah kota Bekasi dgn kabupaten tentang kerjasama pembangunan wilayah perbatasan no 1255 thn 2018 dan no 134.4/KB.84/AKS/XII/2018.

read more